Senin, 26 Oktober 2020

Do'a Keluar Rumah - Bismillahi Tawakkaltu 'Ala Allah

 Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi sahabat, teriring do'a semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebaikan dan kemudahan dalam segala aktifitasnya. Mari kita awali pagi ini dengan bersyukur, Alhamdulillah.

Untuk mengawali aktifitas hari ini, saya akan berbagi sebuah do'a yang teramat mulia.

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan keutamaan doa ini,

إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ، قَالَ: يُقَالُ حِينَئِذٍ: هُدِيتَ، وَكُفِيتَ، وَوُقِيتَ، فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ، فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ: كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِيَ وَكُفِيَ وَوُقِيَ؟

”Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemduian dia membaca doa di atas, maka disampaikan kepadanya: ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.’ Seketika itu setan-setanpun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, ’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Daud 5095, Turmudzi 3426, dan dishahihkan al-Albani).



Semoga kita dapat mengamalkan do'a ini sehingga mendapatkan perlindungan Allah Subhanahu wataala. Semangat pagi, selamat beraktifitas.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Dari Sandi Juandi

Referensi:

https://konsultasisyariah.com/22104-doa-agar-dijamin-aman-ketika-keluar-rumah.html

https://muslimah.or.id/5573-keistimewaan-doa-keluar-rumah.html


Tidak ada komentar:

Allahuma Shali ala Muhammad, wa ala ali Muhammad | Ya Rasulallah

Ya Rasulallah Alangkah indahnya hidup ini . Alangkah indahnya hidup ini Andai dapat kutatap wajahmu .. Kan pasti mengalir air mataku Kerna p...

Visitor Flag Counter

Flag Counter

Postingan Populer